REGISTRASI SERTIFIKASI GREENSHIP

Alur & Syarat Pendaftaran sertifikasi


 

 

Target gedung untuk mendapatkan proses sertifikasi dimulai dari pihak pemilik proyek. Hal ini ditunjukkan dengan komitmen yang kuat untuk mewujudkan gedung yang ramah lingkungan mulai dari tahap desain sampai dengan tahap konstruksi. Berikut ini beberapa syarat untuk pengajuan sertifikasi Greenship New Building (NB):

 
 

Gedung yang sudang terbangun dapat disertifikasi bangunan hijau dimana hal ini timbul dari komitmen pemilik gedung untuk menjadikan gedung nya ramah lingkungan. Berikut ini beberapa syarat untuk pengajuan sertifikasi Greenship Existing Building (EB):

 
 

Sasaran yang dituju oleh GREENSHIP ini adalah pihak pengguna yang pada umumnya merupakan suatu badan usaha berbentuk manajemen perusahaan penyewa dan menggunakan sebagian atau keseluruhan ruangan didalam gedung dengan diikuti oleh proses kegiatan fit out yang berfungsi untuk mengakomodasi aktivitas perusahaannya. Lingkup penilaian dari GREENSHIP Interior Space / Ruang Interior tidak hanya sebatas aktivitas fit out semata, tetapi juga meliputi kebijakan pihak manajemen dalam melakukan pemilihan lokasi atau pemilihan gedung serta pengelolaan yang dilakukan oleh pihak manajemen setelah aktivitas di dalamnya mulai beroperasi. Berikut ini beberapa syarat untuk pengajuan sertifikasi Greenship INTERIOR SPACE (IS):